Senapan Angin Tercanggih

2 SENAPAN ANGIN TERCANGGIH SAAT INI

Bagi seorang yang memiliki hobi berburu, senapan angin adalah alat yang sangat berharga baginya. Setiap saat, pastilah mereka berusaha untuk menjadikan senapan anginnya lebih berkualitas dan lebih canggih. Kecanggihan sebuah senapan angin dapat dilihat dari beberapa aspek diantaranya adalah aspek akurasi, kecepatan, dan lain sebagainya. Kali ini saya akan membahas tentang 2 senapan angin tercanggih saat ini. Berikut penjelasannya :

1. Senapan Angin Air Power dari Air Force

senapan-pasopati-laras-panjang
Untuk lebih jelasnya, inilah karakteristik senapan angin air power dari airforce saat ini :

  • Senapan angin ini sangat modern, sangat akurat dan tahan lama.
  • Biaya setiap sekali tembakan tergolong rendah sehingga membuat senapan ini cocok untuk digunakan sebagai pelatihan menembak.
  • Dilengkapi dengan kaliber 4,5.
  • Memiliki kecepatan di 500 atau 600 fps jangkauan.
  • Senapan ini tergolong senapan yang cukup ringan sehingga membuat nyaman dan menyenangkan untuk kegiatan menembak.
  • Senapan yang satu ini memiliki semua kekuatan yang dibutuhkan untuk berburu sehingga cocok jika digunakan untuk berburu berbagai jenis binatang kecil seperti tikus, burung, kelinci, ayam alas, bahkan musang.
  • Dari beberapa karakteristik diatas, kita dapat melihat dan menyimpulkan bahwa senapan yang satu ini memang memiliki desain yang luar biasa.
  • Kinerja dan pengerjaannya juga dapat dibilang luar biasa. Oleh karena itu, bisa dibilang bahwa senapan yang satu ini cukup murah yaitu senapan angin ringan dibandingkan dengan senapan semi – piston sebanding.
  • Akurasi sangat baik dengan kelompok – kelompok ( lima tembakan 50 meter ) rata – rata di kisaran ¾ inch. Perlu diketahui, bahwa angin juga dapat mengubah arah laju peluru senapan. Kombinasi koefisien balistik rendah dan kecepatan rendah ( dibandingkan dengan kartrid centerfire ) akan mengakibatkan pelet yang sangat sensitif terhadap angin. Satu – satunya cara yang dapat kita lakukan agar bisa mendapatkan kelompok – kelompok kecil itu adalah dengan menunggu kondisi ideal yaitu kondisi dimana hampir tidak ada angin yang berhembus.
  • Terdapat banyak cara termudah untuk mengisi reservoir udara dari tangki scuba. Cara yang pertama, apabila anda memiliki kemampuan dan kenyamanan dalam mengisi ulang reservoir di rumah mungkin lebih baik anda membeli tangki scuba tersebut karena hal tersebut lebih berharga.
  • Namun Jika anda tidak ingin membeli tangki scuba tersebut atau jika tidak ada lokasi yang nyaman untuk mendapatkan tangki yang diisi ulang secara berkala maka lakukanlah cara kedua. Cara kedua adalah anda bisa mempertimbangkan pompa tangan ( tersedia dari Airforce ). Dalam menggunakan pompa tangan ini memang dibutuhkan sedikit waktu dan usaha untuk memompa reservoir untuk kapasitas penuh. Tenang saja, memompa reservoir ini bisa dijadikan untuk latihan agar anda lebih sehat.

senapan-angin-air-power-dari-air-force

2. Senapan Angin Laras Panjang

Selain senapan angin air power dari airforce yang merupakan senapan angin tercanggih saat ini, ada juga senapan tercanggih lainnya yaitu senapan angin laras panjang. Senapan angin laras panjang umumnya memiliki akurasi yang sangat bagus sehingga senapan macam ini banyak di dambakan oleh para pengguna senapan. Jadi dapat disimpulkan bahwa senapan angin laras panjang merupakan solusi bagi anda yang memiliki hobi berburu hama tanaman di hutan agar kegiatan berburu anda menjadi lebih berkesan dan menghasilkan hewan buruan yang maksimal.

Senapan angin laras panjang yang diproduksi senapan pare (pengrajin senapan angin yang berkualitas dari Pare ) adalah kombinasi antara mekanisme pemompaan uklik dan mekanisme knock open valve. Dalam mengisi udara dapat dilakukan dengan cara menekan senapan laras panjang ini menggunakan pompa uklik atau pompa tangan, pemompaan dapat dilakukan maksimal sekitar 300 kali pompa. Pada sistem perpindahan daya udara tekan menggunakan sistem open knock valve dimana sistem open knock valve ini sering digunakan pada senapan angin gejluk dan juga PCP. Dengan perpaduan mekanisme tersebut diharapkan senapan angin laras panjang ini dapat memiliki tenaga yang sangat kuat jika dibandingkan dengan senapan angin standard lainnya.

senapan-pasopati-laras-panjang
Sebenarnya cara penggunaan senapan angin laras panjang yang di buat umumnya sama dengan cara penggunaan senapan gejluk, yang membedakan antara senapan angin laras panjang dan senapan gejluk yaitu pada pengisian udara tekannya menggunakan pompa uklik atau pompa tangan. Senapan angin laras panjang yang biasanya dibuat memiliki panjang 60 cm dan jika kita ingin memiliki senapan angin laras panjang dengan spesifikasi panjang lebih dari 60 cm, maka tidak menutup kemungkinan produsen senapan akan membuatkannya sesuai harapan pelanggan.

Berikut ini akan saya sampaikan spesifikasi detail senapan angin laras panjang yang biasa dibuat oleh produsen dimana spesifikasi ini merupakan spesifikasi senapan angin tercanggih saat ini. Namun, sekali lagi jika kalian ingin memesan atau membeli senapan angin dengan spesifikasi yang berbeda maka kalian dapat langsung menghubungi produsen yang bersangkutan.

Inilah spesifikasi umunya :

  • Senapan angin pompa tangan benjamin ( knock open valve )
  • Panjang larasnya yaitu 60 cm
  • Mimis kaliber 4,5 mm atau 177″
  • Serombong OD 13
  • Laras berbahan kuningan OD 8 dan alur 9
  • Diameter tabung pompa 22 mm
  • Terbuat dari bahan kuningan
  • Popor kayu mahoni
  • Pompanya minimal 100 – 300 maksimal
  • Pembidik tipe O dan V
  • Aksesoris yang bisa di pasang adalah teleskop, peredam, tali sandang
  • Dan lain – lain

benjamin-franklin
Bagaimana? Sangat canggih bukan? Semoga informasi diatas bisa anda jadikan referensi ketika anda ingin membeli sebuah senapan. Yaaa itulah beberapa karaktristik dari kedua senapan angin tercanggih saat ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua dan mohon maaf apabila ada tulisan yang kurang tepat.

Leave a comment